Minggu, 07 Mei 2017

Cara Menggunakan Aplikasi VivaVideo


Merekam sebuah suasana yang di rencanakan ataupun tidak direncanakan menggunakan handphone ataupun smartphone adalah sebuah kebiasaan yang ada saat ini . Membuat video serta mengeditnya dari hasil rekaman dari smartphone yang kita miliki sudah tidak asing bagi kita semua terutama yang menggunakan smartphone android.
Banyak sekali aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuat serta mengedit video langsung pada perangkat android yang kita miliki, bahkan ada beberapa aplikasi yang sangat lengkap vitur untuk membuat video dan editing video serta memiliki kemudahan dan cara menggunakannya.

Ada beberapa pilihan aplikasi android untuk editing video yang salah satunya adalah aplikasi VIvaVideo Pro yang banyak sekali digunakan oleh para pengguna android dari segala penjuru dunia. Banyak sekali pengguna android yang menggunakan aplikasi ini karena kemudahan dalam pemakaian aplikasinya dan juga hanya beberapa langkah edit saja kita bisa langsung melihat hasil luar biasa yang dihasilkan oleh aplikasi android VivaVideo Pro ini.

Berbeda dengan versi VivaVideo free, maka VivaVideo Pro ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dibandingkan yang versi free. Dari hasil akhir pengeditan video juga akan sangat terlihat jelas perbedaan antara VivaVideo Pro dengan VivaVideo Free, apabila kita menggunakan versi free maka hasil dari video yang sudah kita buat akan muncul tanda air atau masih terlihat logo “VivaVideo” dan sedangkan apabila menggunakan VivaVideo Pro maka hasil video yang kita buat akan bersih dan tidak ada tulisan tanda air “VivaVideo” pada video yang kita buat.

Bagi yang belum pernah menggunakan aplikasi ini sama sekali maka untuk mempermudah memahami , berikut ini bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi VivaVideo Pro Untuk Pengguna Android :

1 . Menu Tangkap

Untuk membuat video secara langsung dari aplikasi VivaVideo, maka kita bisa menggunakan menu Tangkap ini agar hasil dari rekaman video yang sudah kita buat tadi dapat secara langsung kita edit sesuai dengan keinginan kita sendiri.

2 . Menu Tampilan Slide

Untuk membuat video dari beberapa foto kualitas terbaik yang digabungkan menjadi satu, maka kita bisa menggunakan menu Tampilan Slide ini untuk membuat videonya menjadi lebih menarik. Caranya adalah pilihlah beberapa foto yang kita inginkan lalu pilih tombol selesai, setelah itu kita akan masuk ke menu pengeditan lalu pilih menu bagikan dan pilih export ke galeri untuk menyimpannya ke perangkat android yang kita miliki.

3 . Menu Edit

Menu Edit ini digunakan untuk mengedit video yang sudah ada dan tersimpan pada memori di smarphone yang kita miliki sehingga kita bisa mengedit video tersebut secara langsung dan cepat. Pada menu ini , kita juga bisa memotong beberapa bagian video yang tidak ingin kita tampilkan pada hasil akhir video.

4 . Menu FX

Menu FX ini hampir sama dengan menu Tangkap, yang membedakannya hanya bagaimana cara menangkap objek dengan menggunakan beberapa efek yang sudah disediakan dan dapat memberikan hasil yang maksimal.
5 . Menu Studio

Menampilkan semua video menurut tanggal dan juga pengeditan bis kita lihat pada menu Studio ini, setelah kita melihat beberapa video yang ada maka kita bisa langsung mengeditnya ataupun langsung membagikannya.

6. Menu Materi

Untuk menambahkan beberapa kebutuhan konten untuk editing video yang ada di VivaVideo Pro, maka kita bisa menambahkan beberapa konten dengan cara mengunduhnya seperti mengunduh Tema, Teks, FX, Filter, Stiker, Transisi dan juga huruf.

Memang sangat mengasyikan apabila kita bisa membuat serta edit video secara langsung pada smartphone android yang kita miliki menggunakan aplikasi VivaVideo Pro ini, sehingga kita tidak lagi bersusah payah melakukan edit video menggunakan komputer ataupun laptop lagi. Semoga Cara Menggunakan Aplikasi VivaVideo Pro Untuk Pengguna Android ini bisa menambah informasi tentang aplikasi edit video yang bisa digunakan pada perangkat android.


EmoticonEmoticon