Minggu, 07 Mei 2017

Edit Foto di Android dengan Aplikasi Pixlr Photo Editor

Terkadang untuk edit foto di smartphone lebih banyak dicari oleh orang karena kemudahan membawa smartphone dan juga seringnya orang menggunakan smartphone untuk melakukan kegiatan sehari-hari serta berinteraksi dengan orang lainnya menggunakan jejaring media sosial.
Tanpa di sadari kita sering upload foto ke jejaring media sosial dan biasanya foto yang kita upload banyak sekali perubahan-perubahan dari bentuk aslinya seperti menambahkan tulisan, merubah bentuk wajah, merubah warna dan lain sebagainya agar hasil foto yang di upload terkesan lebih wah serta menjadi daya tarik orang lain untuk melihat foto yang kita upload tersebut.

Bagi yang tidak memiliki komputer atau laptop akan tetapi memiliki smartphone android anda tidak perlu berkecil hati apabila ingin mengedit foto-foto milik sendiri dengan sesuka hati. Untuk mengedit foto kita bisa menggunakan aplikasi android Pixlr – free photo editor yang dapat kita unduh di google play store, karena ukuran file ini yang hanya 17 MB saja saat diunduh sehingga membuat kita tidak terlalu sulit untuk mengunduhnya akan tetapi saat di instal beberapa file tambahan dibutuhkan dan kita akan mengunduh kembali beberapa file tersebut.

Aplikasi Pixlr ini dikembangkan oleh Autodesk inc yang beralamat di San Rafael, California. Beberapa fungsi yang ada di dalam aplikasi ini sangat lengkap serta mudah untuk digunakan bagi para pengguna ponsel android karena menu yang tersedia sudah memiliki informasi yang jelas dan juga sudah dipisahkan satu persatu. Untuk lebih memahami tentang aplikasi Pixlr Photo Editor untuk edit foto ada baiknya kita melihat menu yang ada di dalamnya, adapun menu-menu tersebut antara lain :

1. Motes

Dengan menu Motes ini kita bisa menambahkan beberapa efek untuk gambar yang akan kita edit, efek yang ada seperti Bokehrain, bokehstring, Floral, Lux, Fine, Snowfall dan Snowflale.

2. Tools

Di menu Tools ini semua peralatan untuk edit tersedia disini dan memiliki kelengkapan yang cukup lumayan, adapun beberapa kelengkapan pada menu Tools ini antara lain :

– Crop

Pada menu ini kita bisa memotong beberapa bagian foto yang akan kita edit, ukuran pemotongan foto yang ada pada menu crop ini yaitu free, original, 1:1, 4:3, 6:4, 16:9. Untuk menu free crop kita bisa memotong secara bebas foro yang akan kita edit dan tidak ada batasan , akan tetapi untuk ukuran 1:1 sampai 16:9 ini kita dapat memotong foto tersebut secara baku atau menurut ukuran yang sudah disediakan oleh aplikasi Pixlr photo Editor.

– Rotate

Kita dapat merubah posisi kemiringan foto dengan menu Rotate ini, adapun kemiringan yang dapat kita setting yaitu Straighten, Horizontal, Vertical, Rotate. Untuk straighten sendiri kita dapat mengatur kemiringan menurut kehendak kita sendiri, sedangkan horizontal serta vertical yaitu merubah posisi foto menjadi horizontal atau vertical dan untuk rotate kita bisa memutar 360 derajat foto yang kita edit tadi.

– Double Exposure

Di Double Exposure ini kita bisa menambahkan foto baru kedalam foto yang sedang kita edit.

– Adjusment

– Autofix

– Auto Contrast

– Blur

– Smoth

– Sharpen

– Splash

– Heal

– Red Eye

3. Brushes

Ada beberapa menu tambahan di dalam meni Brushes ini, menu tambahan ini akan memberikan efek pada foto menjadi lebih bagus. Menu tambahan tersebut adalah :

– Brighten

– Darken

– Pixelate

– Doodle

4. Effect , Overlay, Stylize

Di menu ini kita bisa menambahkan beberapa efek pada foto yang kita edit. Banyak sekali bentuk efek yang bisa ditambahkan pada menu ini dan kita juga dapay memasukan latar belakang dari foto tersebut.

5. Borders, Stickers

Untuk mempercantik tampilan foto maka bisa ditambahkan bingkai yang ada pada aplikasi Pixl Photo Editor. Bingkai yang ada di menu ini ada beragam bentuk bingkai dan juga stiker mulai dari yang berbentuk efek jadul sampai efek terkini yang memang sangat pas untuk dijadikan bingkai foto.

6. Text

Kita juga bisa menambahkan text pada foto yang kita edit dan di menu ini kita bisa memilih font untuk text yang dimasukan serta warna dan juga posisi text bisa di edit sesuai keinginan.

Pixlr photo editor ini sangat lengkap fiturnya walaupun aplikasi ini diberikan secara gratis di google play. Semoga sedikit ulasan tentang Edit Foto di Android dengan Aplikasi Pixlr Photo Editor ini bisa menambah wawasan tentang aplikasi-aplikasi untuk perangkat android kita dan baca juga Cara Mudah Edit Video di Android dengan Aplikasi Kinemaster


EmoticonEmoticon