Rabu, 28 Mei 2014

Berlibur Ke Pulau Tidung


Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi bagi traveler penggemar pantai yang tak jauh dari Jakarta. Anda bisa menuju ke sana dengan kapal boat dari Muara Angke atau Ancol. Bebaskan diri Anda dari rasa penat dengan keindahan Pulau Tidung.

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau ini terbagi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah 
wisata bahari, seperti menyelam, serta penelitian terhadap terumbu karang.

Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat. Dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam 1/2 
perjalanan dari Muara Angke ke Pulau Tidung dengan kapal penumpang.

Tips aman dalam perjalanan Ke Pulau Tidung :

  • Usahakan datang ke Muara Angke tepat waktu paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan dan wajib isi perut terlebih dahulu untuk menghindari masuk angin.
  • Cari posisi tempat duduk, sesuai dengan pengalaman saya posisi tempat duduk yang enak adalah dilantai atas, dekat dengan jendela.
  • Untuk teman-teman yang tidak biasa menempuh perjalanan via laut, bisa minum obat anti mabuk terlebih dahulu, perjalanannya selama dikapal bisa dibawa sambil tidur saja karena dengan tidur bisa menghindari mabuk dan kita bisa mengistirahatkan badan.
  • Jangan duduk diluar apalagi di atap bagian atas  kapal soalnya banyak angin dan pastinya akan kena terik matahari.

FOTO Saat Berada Di Pulau Tidung 














EmoticonEmoticon